Minggu, April 23, 2017

Kisah hoax turunnya Nabi Isa asa , fase ke 16

Kisah hoax turunnya Nabi Isa asa , fase ke 16
Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas menulis :
2. Firman Allah Azza wa Jalla:
وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَٰكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ ۚ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِنْهُ ۚ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا اتِّبَاعَ الظَّنِّ ۚ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا بَلْ رَفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ ۚ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا
“Dan karena ucapan mereka: ‘Sesungguhnya kami telah membunuh al-Masih, ‘Isa putera Maryam, Rasul Allah,’ padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) ‘Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah ‘Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat ‘Isa kepada-Nya. Dan Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana.” [An-Nisaa’: 157-158]
Allah mengangkat Nabi ‘Isa Alaihissallam dalam keadaan hidup dengan ruh dan jasadnya, ayat di atas sebagai dalil untuk membantah orang-orang Yahudi yang menyangka ‘Isa dibunuh dan disalib. Kalau yang diangkat ruhnya saja, maka apa bedanya Nabi ‘Isa dengan Nabi-nabi yang lainnya, bahkan juga kaum Mukminin, semua ruhnya diangkat Allah sesudah wafat! Jadi, tidak beda antara Nabi ‘Isa dengan yang lainnya? Lantas apa manfaat penyebutan diangkat ke langit, kalau bukan yang diangkat ruh dan jasadnya?! [5]
Sumber: https://almanhaj.or.id/3215-turunnya-nabi-isa-alaihissallam…
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Sy fokus untuk mengkritisi tulisan Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas “ Allah mengangkat Nabi ‘Isa Alaihissallam dalam keadaan hidup dengan ruh dan jasadnya”
Sy menyatakan : “ Yg benar adalah Nabi Isa di angkat dlm keadaan mati bukan hidup dan tdk turun ke bumi setelah di angkat. Tdk ada keterangan dr al quran yg menyatakan nabi Isa di turunkan setelah diangkat.
Dg ayat : Nisa` 157 – 158. 9 yahudi tdk bunuh Isa dan Nabi Isa di angkat ) , Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas menyatakan Nabi Isa masih hidup.
Yahudi tdk bunuh Nabi Isa , apakah pasti Nabi Isa tdk di matikan oleh Allah? . Yahudi tdk bunuh Isa, tdk hrs Nabi Isa hidup. Sbb keterangan ayat lain , Nabi Isa di wafatkan oleh Allah sbgmn ayat sbb:
إِذْ قَالَ اللهُ يَاعِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا
“ Ketika Allah berkata, ‘Wahai Isa, Aku mematikan kamu, dan menaikkan kamu kepada-Ku, dan Aku membersihkan kamu daripada orang-orang yang tidak percaya …..’” (3:55)
Kalimat : inni mutawwwfika waroofiuka ilayya
Sesungguhnya Aku mematikan kamu, dan menaikkan kamu kepada-Ku,
Menurut Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas nabi Isa di angkat dlm keadaan hidup.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Bila hidup di langit , mk akan bertentangan dg ayat ini:
قَالَ فِيهَا تَحْيَوْنَ وَفِيهَا تَمُوتُونَ وَمِنْهَا تُخْرَجُونَ
Allah berfirman: "Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan. Al a`raf 25 .
Ayat itu menyatakan bahwa manusia termasuk Nabi Isa hanya bisa hidup di bumi, tdk akan hidup di langit .
Hidup manusia itu hanya di bumi dan tdk bisa hidup dilangit . Sbb kebutuhan hidup manusia di langit tdk ada . Di bumilah letak kebutuhan hidup manusia
Bila kita percaya bahwa Nabi Isa hidup di langit , mk kita ini gak phm ayat itu al a`raf 25 dan bila kita phm tp masih nyatakan Nabi Isa hidup dilangit, mk kita sama dg ingkar ayat itu. Dan ini kekufuran yg nyata bukan samar lg , karena ingkarul ayat .
Nabi Isa hidup di langit , kpn matinya.
Apakah Nabi Isa hidup di langit tdk butuh mkn , minum, berak dan kencing sbg kebutuhan asasi manusia hidup? Di langit tdk ada makanan dan minuman untuk kehidupan manusia .
Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas menyatakan lg :
Al-Hafizh Ibnu Katsir rahimahullah -setelah menafsirkan ayat ini- kemudian membawakan beberapa hadits tentang turunnya Nabi ‘Isa Alaihissallam. Beliau rahimahullah berkata: “Inilah hadits-hadits mutawatir yang berasal dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari para Sahabat, seperti Abu Hurairah, Ibnu Mas’ud, ‘Utsman bin Abil ‘Ash, Abu Umamah, an-Nawwas bin Sam’an, ‘Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash, Mujammi’ bin Jariyah, Abu Syuraikah dan Hudzaifah bin Usaid Radhiyallahu anhum. Di dalam hadits-hadits ini mengandung petunjuk tentang sifat-sifat turunnya, juga tempatnya, yaitu ia akan turun di Syam (Syiria) tepatnya di Damaskus pada menara timur dan terjadi ketika akan didirikan shalat Shubuh. [6]
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Klaim mutawatir tdk valid, tanpa bukti, tdk obyektiv. Buktikan satu hadis sj ttg turunnya nabi Isa yg mutawatir. Tdk ada yg mutawatir . Lalu Ibn Katsir mencontohkan hadis Abu Hurairah yg pernah kita kaji dulu . Yaitu hadis yg menjelaskan Nabi Isa akan membantai babi . Komenntar sy dulu bgini.
Intinya hadis tsb di sahihkan oleh al albani .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hadis tsb sdh di kaji dg detil ttg kelemahannya dan kemunkarannya . Sy kutipkan sedikit sbb:
Intinya hadis ttg Nabi Isa as turun ke bumi hanya dr Abu Hurairah ra . Ribuan sahabat sampai mati tdk kenal hadis ini . Boleh lihat dilink ini :
http://library.islamweb.net/hadith/hadithServices.php…
Hadis sedemikian ini namanya hadis munkar .
Kata Ibnu Hajar.
http://shamela.ws/browse.php/book-8681/page-31
فقد قسم الحافظ ابن حجر في (نخبة الفكر) الحديث الغريب إلى نوعين اثنين:
أحدهما: الفرد المطلق، وهو ما كانت الغرابة فيه في أصل السند.
والآخر: الفرد النسبي، وهو كانت الغرابة فيه في غير أصل السند.
Intinya bila yg tafarrud / tunggal itu perawi dr kalangan sahabat, mk dikatakan fard mutlak .
Bila yg tafarrud bukan dr sahabat mk dikatakan fard nisbi. ( yakni tdk mutlak ). Kata Ibn Hajar.
http://www.kulalsalafiyeen.com/vb/showthread.php?t=57183
jadi hadis tsb ttp dikatakan hadis gharib. Bukan mashur. Dan kebanyakan hadis gharib adalah lemah.
Untuk lebih mendetilnya , silahkan klik link ini:
http://mantankyainu2.blogspot.co.id/…/fase-ke-3-kisah-hoax-…
Bila ada yg mutawatir buktikan dr sg sanad dan matan.
Bila hadis turunnya nabi Isa itu dibenarkan mk akan nyalahi banyak ayat sbgmn keterangan yg lalu.
Nabi Isa hidup di langit sampai sekarang itu menyalahi sunnatullah , dimn blm ada sejarah manusia yg hidup bgt panjang usianya sampai sekarang bahkan sampai hari kiamat.
سُنَّةَ اللَّهِ الَّتِي قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلُ وَلَنْ تَجِدَ لِسُنَّةِ اللَّهِ تَبْدِيلًا(23)
Sebagai suatu sunnatullah yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan perubahan bagi sunnatullah itu.
Untuk nabi Nuh berumur panjang ada keterangannya dlm al quran . Bgt jg ashabul kahfi .
و أيضاً يؤكد القرآن الكريم خبر وفاته في عصره من خلال تصوير مشهد من مشاهد يوم القيامه , أعوذ بالله من الشيطان الرجيم
" وَإِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنتَ قُلتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَـهَيْنِ مِن دُونِ اللّهِ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِن كُنتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلاَ أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنتَ عَلاَّمُ الْغُيُوبِ " (المائدة، 116)
من المعروف أن إنحراف بني إسرائيل عن جادة الحق حدثت بعد فتره وجيزه من وفاته عليه الصلاة السلام و بعد ذلك تطور بهم الأمر إلى أن ألهوه هو و والدته مريم عليها السلام و ظهرت ما باتت تعرف بعقيدة التثليث ...... و الدليل على ذلك هو أننى الآن و أنا أكتب هذه الكلمات على لوحة المفاتيح لم يبلغني بعد نبأ نزول السيد المسيح عليه السلام و لكني متيقين تماماً أن أتباع الديانه المسيحيه الآن و منذ حوالي ألفي عام أشركوا بالله و يألهون سيدنا عيسى و والدته ......
Intinya sbg dalil bahwa nabi Isa as sdh meninggal sjk di angkat adalah ayat sbb:
وَإِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنتَ قُلْتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَٰهَيْنِ مِن دُونِ اللَّهِ ۖ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ ۚ إِن كُنتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ ۚ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلَا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ ۚ إِنَّكَ أَنتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ
Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib". Al maidah 116
INgat Banu Israil menyimpang setelah nabi Isa as wafat, penyimpangan dan menganggap Nabi Isa sbg Tuhan itu terjadi dulu sampai sekarang walau Nabi Isa blm turun. Ber arti ayat itu menunjukkan bahwa Isa sdh meninggal dunia . Dan tentu tdk akan turun. Sbb anggapan Isa sbg tuhan telah terjadi sblm Nabi Isa turun.
Bila di katakana bahwa penyimpangan itu stlh Isa turun , mk menyalahi realita.
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah ttg turunnya Nabi Isa , penuh persaudaraan di dua grup WA sy .
Mau ikut , hub 08813270751.082225929198 ,081384008118,0 857-8715-4455

0812-4194-6733
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan